Teks Cerita yang diangkat Negeri 5 Menara (N5M) sebenarnya sederhana dan jamak ditemui. Kisah seorang anak (ALif) yang harus merantau dari tanah Minangkabau ke Jawa (Ponorogo) untuk meneruskan sekolah di Pondok Madani. Di sana Ia berkawan karib dengan Raja dari Medan, Said dari Surabaya, Dulmajid dari Sumenep, Atang dari Bandung. dan Baso dari Gowa. Keenamnya kemudian dijuluki sahibul menara (orang yang memiliki menara) karena kebiasaan mereka yang sering berkumpul di bawah menara masjid sambil menunggu azan magrib. Saat berkumpul itulah setiap anak berbagi mimpi dan harapan. Teks 2 Metode mengajar yang digunakan para guru dalam novel N5M ini bisa menjadi referensi para guru dalam mendidik siswa-siswinya. bahwa menjadi pendidik tidak otomatis berhenti ketika bel pulang sekolah dipukul dan ruang kelas ditutup. Membicarakan novel fiksi yang ditulis berdasarkan kisah nyata dan yang rencananya akan dibuat trilogi ini memang tak ada habisnya. Bisa ditinjau dan berbagai aspek. Yang pasti. novel yang bisa membawa pembacanya menangis terharu dan tertawa terbahak-bahak karena humor-humor ala pondok yang khas ini, mengajak Anda berani bermimpi dan memperjuangkannya. Kalimat resensi yang tepat dengan alasannya adalah? – kabar Pekalongan

Teks Cerita yang diangkat Negeri 5 Menara (N5M) sebenarnya sederhana dan jamak ditemui. Kisah seorang anak (ALif) yang harus merantau dari tanah Minangkabau ke Jawa (Ponorogo) untuk meneruskan sekolah di Pondok Madani. Di sana Ia berkawan karib dengan Raja dari Medan, Said dari Surabaya, Dulmajid dari Sumenep, Atang dari Bandung. dan Baso dari Gowa. Keenamnya kemudian dijuluki sahibul menara (orang yang memiliki menara) karena kebiasaan mereka yang sering berkumpul di bawah menara masjid sambil menunggu azan magrib. Saat berkumpul itulah setiap anak berbagi mimpi dan harapan. Teks 2 Metode mengajar yang digunakan para guru dalam novel N5M ini bisa menjadi referensi para guru dalam mendidik siswa-siswinya. bahwa menjadi pendidik tidak otomatis berhenti ketika bel pulang sekolah dipukul dan ruang kelas ditutup. Membicarakan novel fiksi yang ditulis berdasarkan kisah nyata dan yang rencananya akan dibuat trilogi ini memang tak ada habisnya. Bisa ditinjau dan berbagai aspek. Yang pasti. novel yang bisa membawa pembacanya menangis terharu dan tertawa terbahak-bahak karena humor-humor ala pondok yang khas ini, mengajak Anda berani bermimpi dan memperjuangkannya. Kalimat resensi yang tepat dengan alasannya adalah?

  1. Teks 1 karena mengungkapkan isi cerita Negeri 5 Menara lengkap dengan tokoh dan gaya bahasanya.
  2. Teks1 karena mengisahkan tentang harapan dan impian para tokoh cerita yang berkumpul di bawah menara masjid.
  3. Teks1 karena menceritakan tentang perbedaan budaya Minangkabau dan Jawa dan suka duka hidup di perantauan
  4. Teks 2 karena memberi penilaian terhadap isi dan penilaian atas keunggulan novel Negeri 5 Menara.
  5. Teks 2 karena memberi informasi bahwa novel Negeri 5 Menara merupakan novel Trilogi

Jawaban: B. Teks1 karena mengisahkan tentang harapan dan impian para tokoh cerita yang berkumpul di bawah menara masjid..

BACA JUGA :  Langkah awal dalam melakukan wawancara yaitu? - kabar Pekalongan

Dilansir dari Ensiklopedia, teks cerita yang diangkat negeri 5 menara (n5m) sebenarnya sederhana dan jamak ditemui. kisah seorang anak (alif) yang harus merantau dari tanah minangkabau ke jawa (ponorogo) untuk meneruskan sekolah di pondok madani. di sana ia berkawan karib dengan raja dari medan, said dari surabaya, dulmajid dari sumenep, atang dari bandung. dan baso dari gowa. keenamnya kemudian dijuluki sahibul menara (orang yang memiliki menara) karena kebiasaan mereka yang sering berkumpul di bawah menara masjid sambil menunggu azan magrib. saat berkumpul itulah setiap anak berbagi mimpi dan harapan. teks 2 metode mengajar yang digunakan para guru dalam novel n5m ini bisa menjadi referensi para guru dalam mendidik siswa-siswinya. bahwa menjadi pendidik tidak otomatis berhenti ketika bel pulang sekolah dipukul dan ruang kelas ditutup. membicarakan novel fiksi yang ditulis berdasarkan kisah nyata dan yang rencananya akan dibuat trilogi ini memang tak ada habisnya. bisa ditinjau dan berbagai aspek. yang pasti. novel yang bisa membawa pembacanya menangis terharu dan tertawa terbahak-bahak karena humor-humor ala pondok yang khas ini, mengajak anda berani bermimpi dan memperjuangkannya. kalimat resensi yang tepat dengan alasannya adalah teks1 karena mengisahkan tentang harapan dan impian para tokoh cerita yang berkumpul di bawah menara masjid..