Sebaliknya kita, Indonesia. Budaya baca tidak dihidupi masyarakat yang lebih terbiasa dengan budaya nonton dan budaya omong (bicara). Kebiasaan (habitat) yang baik—membaca—perlu dipaksakan agar diterima, menyatu sebagai kultur. Kebiasaan membaca perlu ditambahkan, kalau perlu dipaksakan, di antaranya lewat pendidikan dalam arti seluas-luasnya. Ide pokok kutipan paragraf pada tajuk rencana tersebut adalah? – kabar Pekalongan

Sebaliknya kita, Indonesia. Budaya baca tidak dihidupi masyarakat yang lebih terbiasa dengan budaya nonton dan budaya omong (bicara). Kebiasaan (habitat) yang baik—membaca—perlu dipaksakan agar diterima, menyatu sebagai kultur. Kebiasaan membaca perlu ditambahkan, kalau perlu dipaksakan, di antaranya lewat pendidikan dalam arti seluas-luasnya. Ide pokok kutipan paragraf pada tajuk rencana tersebut adalah?

  1. Era serba digital dapat menurunkan minat baca masyarakat.
  2. Budaya baca di Indonesia tidak dihidupi masyarakat.
  3. Kegiatan membaca perlu dilatih dan dibiasakan.
  4. Buku dan media cetak kalah bersaing dengan e-book.
  5. Budaya instan tidak mendukung tingkat literasi.

Jawaban: B. Budaya baca di Indonesia tidak dihidupi masyarakat..

Dilansir dari Ensiklopedia, sebaliknya kita, indonesia. budaya baca tidak dihidupi masyarakat yang lebih terbiasa dengan budaya nonton dan budaya omong (bicara). kebiasaan (habitat) yang baik—membaca—perlu dipaksakan agar diterima, menyatu sebagai kultur. kebiasaan membaca perlu ditambahkan, kalau perlu dipaksakan, di antaranya lewat pendidikan dalam arti seluas-luasnya. ide pokok kutipan paragraf pada tajuk rencana tersebut adalah budaya baca di indonesia tidak dihidupi masyarakat..

BACA JUGA :  Angka pada gambar merupakan salah satu bagian dari surat undangan yaitu? - kabar Pekalongan