Penderitaan yang dialami bangsa Indonesia menyadarkan beberapa orang Belanda yang tinggal atau pernah tinggal di Indonesia. Diantaranya Baron Van Hoevell, Eduard Douwes Dekker, dan Mr. Van Deventer. Edward Douwes Dekker, terkenal dengan nama samaran Multatuli, menulis buku ”Max Havelaar” pada tahun 1960, isi buku Max Havelaar adalah tentang? – kabar Pekalongan

Penderitaan yang dialami bangsa Indonesia menyadarkan beberapa orang Belanda yang tinggal atau pernah tinggal di Indonesia. Diantaranya Baron Van Hoevell, Eduard Douwes Dekker, dan Mr. Van Deventer. Edward Douwes Dekker, terkenal dengan nama samaran Multatuli, menulis buku ”Max Havelaar” pada tahun 1960, isi buku Max Havelaar adalah tentang?

  1. Penderitaan rakyat Jawa Akibat penjajahan Belanda
  2. Penderitaan rakyat lebak Banten Akibat Penjahan Belanda
  3. Politik Balas Budi yang dilakukan Belanda terhadap Bangsa Indonesia
  4. Politik Balas Budi yang dilakukan Belanda hanya pura-pura
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: B. Penderitaan rakyat lebak Banten Akibat Penjahan Belanda.

Dilansir dari Ensiklopedia, penderitaan yang dialami bangsa indonesia menyadarkan beberapa orang belanda yang tinggal atau pernah tinggal di indonesia. diantaranya baron van hoevell, eduard douwes dekker, dan mr. van deventer. edward douwes dekker, terkenal dengan nama samaran multatuli, menulis buku ”max havelaar” pada tahun 1960, isi buku max havelaar adalah tentang penderitaan rakyat lebak banten akibat penjahan belanda.

BACA JUGA :  Berikut ini yang termasuk rukun tayamum adalah? - kabar Pekalongan