Malam hari,saat makan malam aku tanyakan hal itu kepada kedua orang tuaku.Mereka baru menjawab “Iya” bangganya aku bisa mendapatkan izin dari kedua orang tuaku.Berarti besok aku benar-benar ikut kemping.Yeess!!! Sorak gembira di dalam kamar.Aku mulai membayangkan betapa bahagianya aku besok gumamku dalam hati.Tak sabar hati ini menunggu matahari kembali bersinar.Hari sudah larut malam aku masih belum puas membayangkan betapa bahagianya aku besok.Haamm. Lama-lama aku mulai mengantuk dan akhirnya aku tertidur di sebuah sofa kecil di kamarku. Informasi tersurat sesuai dengan isi kutipan teks tersebut adalah? – kabar Pekalongan

Malam hari,saat makan malam aku tanyakan hal itu kepada kedua orang tuaku.Mereka baru menjawab “Iya” bangganya aku bisa mendapatkan izin dari kedua orang tuaku.Berarti besok aku benar-benar ikut kemping.Yeess!!! Sorak gembira di dalam kamar.Aku mulai membayangkan betapa bahagianya aku besok gumamku dalam hati.Tak sabar hati ini menunggu matahari kembali bersinar.Hari sudah larut malam aku masih belum puas membayangkan betapa bahagianya aku besok.Haamm. Lama-lama aku mulai mengantuk dan akhirnya aku tertidur di sebuah sofa kecil di kamarku. Informasi tersurat sesuai dengan isi kutipan teks tersebut adalah?

  1. Si aku sangat gembira mengikuti kegiatan pramuka.
  2. Si aku bersorak dengan gembira saat mengikuti kegiatan kepramukaan.
  3. Si aku sangat gembira dapat izin dari kedua orang tuanya untuk ikut kemping
  4. Si aku bersorak dalam kamar saat orang tuanya memberi izin untuk kegiatan ekstra.
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: C. Si aku sangat gembira dapat izin dari kedua orang tuanya untuk ikut kemping.

Dilansir dari Ensiklopedia, malam hari,saat makan malam aku tanyakan hal itu kepada kedua orang tuaku.mereka baru menjawab “iya” bangganya aku bisa mendapatkan izin dari kedua orang tuaku.berarti besok aku benar-benar ikut kemping.yeess!!! sorak gembira di dalam kamar.aku mulai membayangkan betapa bahagianya aku besok gumamku dalam hati.tak sabar hati ini menunggu matahari kembali bersinar.hari sudah larut malam aku masih belum puas membayangkan betapa bahagianya aku besok.haamm. lama-lama aku mulai mengantuk dan akhirnya aku tertidur di sebuah sofa kecil di kamarku. informasi tersurat sesuai dengan isi kutipan teks tersebut adalah si aku sangat gembira dapat izin dari kedua orang tuanya untuk ikut kemping.

BACA JUGA :  Membaca puisi disebut juga? - kabar Pekalongan