Bacalah paragraf berikut !Ratusan warga saling berebut uang koin yang disebar pada perayaan Grebeg Maulud di Dusun Sukorejo Desa Kedondong Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun, Selasa (20/11/2018) siang.Tradisi sebar uang koin itu merupakan bagian dari acara untuk memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.Beberapa jam sebelum acara dimulai ratusan warga mulai berdatangan ke lokasi acara, di sebuah halaman rumah milik tokoh masyarakat setempat. Tidak hanya pria dan wanita dewasa, namun juga tampak anak-anak dan orangtua.Sebelum acara sebar uang koin dimulai, sejumlah pria setengah baya tampak memainkan kesenian gembrung, sholawat nabi dengan langgam jawa.Mereka membaca syair sholawat nabi diiringi musik musik tradisional yang terdiri dari terbang, ketipung, dan kendang.Sementara itu, sejumlah pria tampak menyiapkan sebuah pegunungan yang dipasangi jajanan dan sejumlah uang kertas pecahan Rp 5000 dan Rp 2000 yang diikat pada lidi dan ditancapkan di batang pisang. Ada dua panggung kecil di lokasi yang akan digunakan sejumlah orang yang ingin menyebar koin untuk diperebutkan. Siapa yang memainkan kesenian gembrung, sholawat nabi dengan langgam jawa? – kabar Pekalongan

Bacalah paragraf berikut !Ratusan warga saling berebut uang koin yang disebar pada perayaan Grebeg Maulud di Dusun Sukorejo Desa Kedondong Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun, Selasa (20/11/2018) siang.Tradisi sebar uang koin itu merupakan bagian dari acara untuk memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.Beberapa jam sebelum acara dimulai ratusan warga mulai berdatangan ke lokasi acara, di sebuah halaman rumah milik tokoh masyarakat setempat. Tidak hanya pria dan wanita dewasa, namun juga tampak anak-anak dan orangtua.Sebelum acara sebar uang koin dimulai, sejumlah pria setengah baya tampak memainkan kesenian gembrung, sholawat nabi dengan langgam jawa.Mereka membaca syair sholawat nabi diiringi musik musik tradisional yang terdiri dari terbang, ketipung, dan kendang.Sementara itu, sejumlah pria tampak menyiapkan sebuah pegunungan yang dipasangi jajanan dan sejumlah uang kertas pecahan Rp 5000 dan Rp 2000 yang diikat pada lidi dan ditancapkan di batang pisang. Ada dua panggung kecil di lokasi yang akan digunakan sejumlah orang yang ingin menyebar koin untuk diperebutkan. Siapa yang memainkan kesenian gembrung, sholawat nabi dengan langgam jawa?

  1. Kumpulan pria setengah baya
  2. Kumpulan karang taruna
  3. kumpulan ibu-ibu pengajian
  4. kumpulan anak-anak sekolah
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: A. Kumpulan pria setengah baya.

Dilansir dari Ensiklopedia, bacalah paragraf berikut !ratusan warga saling berebut uang koin yang disebar pada perayaan grebeg maulud di dusun sukorejo desa kedondong kecamatan kebonsari kabupaten madiun, selasa (20/11/2018) siang.tradisi sebar uang koin itu merupakan bagian dari acara untuk memeriahkan peringatan maulid nabi muhammad saw.beberapa jam sebelum acara dimulai ratusan warga mulai berdatangan ke lokasi acara, di sebuah halaman rumah milik tokoh masyarakat setempat. tidak hanya pria dan wanita dewasa, namun juga tampak anak-anak dan orangtua.sebelum acara sebar uang koin dimulai, sejumlah pria setengah baya tampak memainkan kesenian gembrung, sholawat nabi dengan langgam jawa.mereka membaca syair sholawat nabi diiringi musik musik tradisional yang terdiri dari terbang, ketipung, dan kendang.sementara itu, sejumlah pria tampak menyiapkan sebuah pegunungan yang dipasangi jajanan dan sejumlah uang kertas pecahan rp 5000 dan rp 2000 yang diikat pada lidi dan ditancapkan di batang pisang. ada dua panggung kecil di lokasi yang akan digunakan sejumlah orang yang ingin menyebar koin untuk diperebutkan. siapa yang memainkan kesenian gembrung, sholawat nabi dengan langgam jawa kumpulan pria setengah baya.

BACA JUGA :  I can not go travelling… my tight activities? - kabar Pekalongan